December 19, 2011

kuliah subuh : krisis itu baik

dua hari libur akhir pekan...seperti terlalu singkat. sekarang sudah masuk hari senin lagi. subuh ini untuk “menghilangkan” gangguan virus malas dan untuk tetap menjaga motivasi serta semangat dalam bekerja... saya bawa membaca buku—dan berusaha meresapi-nya—dalam-dalam makna yang terkadung dalam buku tersebut : marketing is bullshit yang ditulis oleh ippho santosa...

untuk materi kuliah subuh senin ini, 19/12/2011 ini saya resume-kan dari isi buku itu yang terdapat dihalaman 109 – 111, tentang krisis itu baik :

“sikap kita dalam menghadapi krisis yaitu, pertama berpikir kreatif dan berpikir positip dalam menghadapi krisis. kita harus percaya bahwa krisis itu hanya berlaku terhadap mereka yang tidak kreatif, mereka yang tidak positip. krisis bukan hanya menampakkan sisi minus tapi juga sisi plus”.

“krisis itu akan menyingkap kesempatan-kesempatan anyar. kita tahu bahwa dimana ada kesempitan pasti disitu juga ada kesempatan. hal lain, krisis itu juga akan menggambleng staminan dan daya tahan kita serta mendidik kita agar bekerja lebih keras dan hemat lagi. (bukankah rahmat Tuhan itu dekat dengan mereka yang senantiasa melakukan perbaikan ?) kadang, ada yang logika yang sering di luar logika kita ; terlalu sering bisnis tumbuh tanpa mematuhi prinsip-prinsip ekonomi. so, soal krisis, jangan pernah dibawa risau dan galau... right ?”

mantap dan terima kasih pak ippho... buku anda memang menarik dan inspiratif...
semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.