December 3, 2011

kuliah subuh : kita diberi-Nya tanpa diminta

menyambung kembali kuliah subuh kemarin. dan ini adalah kuliah subuh yang kedua bersama ustad yusuf mansur dan masih dalam buku beliau yang berjudul : temukan penyebabnya, temukan jawabannya. (2010).

dalam postingan yang pertama, saya membayangkan ustad yusuf mansur menyampaikan tentang renungan dari pertanyaan : apakah kita termasuk yang melalaikan shalat atau yang meninggalkan shalat ? adapun untuk postingan yang kedua ini saya membayangkan ustad yusuf mansur masih menyampaikan kuliah subuh yang temanya berkaitan dengan tema shalat.

ufts....sekarang langsung saja kita simak kuliah subuhnya ya :

terlalu banyak hal yang diberi Allah tanpa manusia minta.

kita tidak meminta mata, diberi-Nya mata. kita diberi-Nya telinga, padahal kita tidak meminta. kita diberi-Nya mulut, padahal kita tidak meminta, iya kan ? sudah begitu, mata , telinga dan mulut kita semuanya berfungsi ; sehingga kita bisa melihat, mendengar, dan bicara.

lalu apa terima kasih kita, bila kita diminta menghadap-Nya lima kali sehari saja kita tidak mau ? dan bila kita pikirkan lebih jauh lagi, ternyata ada jauh lebih banyak hal yang tidak kita minta, ternyata Allah memberi.

marilah kita lihat dan renungkan semua itu !

(bersambung)

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.