December 13, 2011

catatan subuh, virus malas dan buku mimpi sejuta dolar

dua hari ini virus malas menyerang lagi. jadi kehilangan semangat dan gairah untuk beraktivitas. juga kehilangan waktu dua hari untuk nge-blog... subuh ini saya tidak ingin virus malas melemahkan semangat dan membuang waktu saya untuk hari ketiga... saya harus enyahkan kemalasan ini... pagi ini...selesai shalat subuh. biasa saya membaca buku sebagai kegiatan rutin “kuliah subuh”... dan khusus di bulan desember ini saya mengkhususkan untuk rutin membaca buku ustad yusuf mansur yang berjudul : temukan penyebabnya, temukan jawabannya. (2010.

khusus untuk pagi ini...untuk men-delete virus malas... saya baca buku---yang saya tahbiskan sebagai “kitab suci” pembangkit semangat---yaitu buku “mimpi sejuta dolar” merry riana. satu kutipan saya ambil dari buku ini----dan saya renungkan dalam-dalam maknanya---kalimat yang sangat ampuh mengusir virus malas dalam diri saya. di halaman 79 buku “mimpi sejuta dolar” dituliskan :

ketabahanku menciptakan pikiran jernih yang tidak terganggu oleh rasa lapar. situasi sulit itu tidak mendorongku menciptakan hujatan kepada nasib. aku berusaha mencari celah, lorong cahaya, sumber semangat, agar waktu yang terus bergulir memberikan kemajuan padaku. bukan kemunduran. ya, situasi sulit itu harus jadi pelontar untuk maju. bukan peluit untuk bergerak mundur”.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.