December 25, 2011

pelajaran khusus : menguak rahasia sukses di usia muda

subuh minggu, 25 desember 2011... hujan cukup deras subuh ini. tersadar bahwa hari ini adalah bertepatan dengan hari natal... saya ingin mengucapkan kepada semua sahabat, kawan dan saudara yang kebetulan hari ini merayakan natal : selamat natal...

subuh ini saya tidak sempat untuk menuliskan postingan tentang kuliah subuh... (nggak ada ide, jadi salah satu penyebabnya...) untuk postingan ini, saya ingin berbagi pelajaran tentang rahasia sukses di usia muda. bahan postingan ini saya dapatkan dari buku : young on top : 30 rahasia sukses di usia muda, yang di tulis oleh billy boen (2009)...


keinginan untuk menuliskan hasil bacaan saya dari buku itu, sebenarnya sudah lama tersimpan dalam folder otak ini...he....he... tapi, ide untuk bentuk penulisannya belum ada sama sekali... dan subuh ini...(sudah pagi benar ne sebenarnya....) ide itu muncul dengan tiba-tiba—ini juga karena terdesak oleh “deadline” dari daftar ide postingan di bulan desember ini—dan pagi ini saya menuliskannya...pelajaran khusus : menguak rahasia sukses di usia muda

untuk postingan ini, saya akan menuliskan point-point nya saja dulu... dari 30 rahasia yang diungkap buku tersebut...penjabarannya akan saya tuliskan, insyaAllah di bulan januari 2012... setelah saya meramu semua isi buku young on top : 30 rahasia sukses di usia muda...dan kemudian saya olah kembali dalam versi saya, sebagai berikut :

1# : bekerja atas dasar cinta
2# : berdedikasi
3# : berpikir kreatif
4# : be your self
5# : disiplin
6# : smart
7# : loyalitas
8# : maju tak gentar
9# : menjadi yang terbaik
10# : love detail
11# : think extraordinary
12# : berpikir positif
13# : nyeleneh dan nyeni
14# : making solutions
15# : jago analisa dan riset
16# : belajar tiada henti
17# : networking
18# : fairplay
19# : sang kapten
20# : semangat
21# : semakin terdepan
22# : insting kuat
23# : jago nego
24# : stand up comedy
25# : unjuk gigi
26# : jangan cerewet
27# : rendah hati
28# : penting versus genting
29# : rajin googling
30# : rajin bersedekah

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.