January 2, 2012

baca buku : alasan kenapa kita harus berubah untuk mencapai tujuan yang kita inginkan

mengisi waktu “kosong” adalah paling asyik dengan membaca buku. dengan membaca buku, otak kita—tidak saja dapat manfaat berupa ilmu—juga bisa menumbuhkan satu motivasi pendorong semangat. apalagi, sebagaimana yang selalu saya percaya : selalu ada yang menarik dan inspiratif di setiap buku yang kita baca. hal yang menarik dan inspiratif tersebut akan membawa efek penserahan serta gairah baru untuk kehidupan kita.

tidak ingin menyiakan waktu... sekaligus sebagai momentum untuk konsisten membaca buku di tahun yang baru, 2012 ini... saya bawa membaca buku yang berjudul : financial revolution (2008) di tulis oleh tung desem waringin...


dari buku tersebut...saya mendapatkan beberapa hal yang menarik dan inspiratif... juga mampu memberikan pencerahan agar dalam satu tahun ke depan saya mampu mewujudkan semua resolusi, harapan-harapan yang saat buat di awal tahun baru ini. buku itu juga seperti “jamu” yang membuat saya tetap kuat dan semangat menapaki hari di awal tahun baru ini...

dalam postingan ini saya resume hal yang menarik dan inspiratif tersebut, yaitu ;

merasa harus
ditulis dalam buku tersebut bahwa : kita tidak akan bertindak untuk mencapai tujuan yang hendak kita capai apabila kita tidak merasa harus untuk mencapai tujuan tersebut.

benar, apa yang ditulis dalam buku tersebut bahwa didunia ini semua pencapaian yang hebat / dahsyat, pasti dicapai karena orangnya mempunyai alasan yang sangat kuat untuk menjadi dahsyat.

cara agar kita merasa harus mencapai tujuan kita
dipaparkan dalam buku tersebut dua alasan agar kita merasa harus mencapai tujuan kita, yaitu : pertama, mengetahui kerugian dan keuntungannya. kedua, “mengalami” penderitaan atau kenikmatannya.

merasakan sengsara dan nikmatnya
kita bisa “merasa harus” bila kita mengalami hal yang menyakitkan karena kita bertindak menuju tujuan kita dan membayangkan kenikmatan yang muncul sebagai akibatnya

hal yang masuk akal
mungkin ada orang yang mengatakan mustahil kita akan jadi kaya dalam jangka waktu 3 bulan ke depan. boleh saja orang mengatakan mustahil kita bisa mendapatkan pendapatan 300 juta sebulan. semua itu bisa menjadi kenyataan bila kita mempunyai tujuan yang jelas dan mantap, dengan alasan yang sangat kuat, strategi yang tepat, tindakan yang konsisten, kerja keras dan kerja cerdas.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.