January 18, 2012

reading magazine : beberapa hal yang menarik dan inspiratif

sore kemarin beli majalah mix edisi terbaru, januari 2012. setelah tuntas “melahap” isi majalah tersebut, saya mencatat beberapa hal yang menarik dan inspiratif.


1#
fakta tentang indonesia hari ini : 240 juta penduduk, 140 juta anak muda, 118 juta perempuan, 55 juta netizen, dan 240 juta pengguna telepon seluler. 35 juta pengguna facebook, 7 juta pengguna twitters, 3 juta bloggers

2#
internet menyumbang sekitar 1,6% terhadap produk domestik bruto (pdb) indonesia atau setara dengan rp. 116 triliun.

3#
saya optimis bahwa bisnis online di indonesia sangat menjanjikan. hal ini didorong oleh pengguna (user) internet yang terus bertambah (martin masuki hartono – global digital prima)

4#
pengguna internet di indonesia terus bertambah, ini jelas menjadi ceruk pasar bagi pelaku bisnis online. makin banyak orang menggunakan internet maka pasar dunia maya makin terbuka lebar (martin masuki hartono – global digital prima)

5#
prinsip saya, jalankan saja semuanya itu dengan sebaik-baiknya. saya percaya dengan ketekunan dan kesungguhan apapun bisa berbuah baik (martin masuki hartono – global digital prima)

6#
karena media sosial tela menjadi bagian gaya hidup, maka pemanfaatannya harus menitikberatkan pada bagaimana menciptkana komunikasi dan engagement dengan konsumen.

7#
penetrasi media sosial di indonesia berkembang fantastis. riset nielsen menunjukkan, penetrasinya mencapai 26%. orang indonesia menghabiskan waktu 1.5 jam sehari untuk berinternet ria.

8#
tips komunikasi efektif di media sosial : giving, conversation, listening, passing dan enthusiasm

9#
saya anggap posisi saat roda kehidupan dibawah itu harus dinikmati dan dirasakan sakitnya. sampai rasa sakit yang teramat sangat itu betul-betul tidak terasa karena puncak dari rasa sakit itu adalah mati rasa. saya menyebutnya sebagai ujian naik tingkat karena pengusaha sukses itu pasti sudah melewati ratusan kesalahan. karena itu seni menjadi entrepreneur adalah sukses melawati masa-masa kritis. (ciputra)

10#
ciputra memiliki gaya personal branding yang antusias, teliti, energik, rasa ingin tahu yang tinggi, ramah, suka hal-hal yang baru dan sebagainya

11#
tak ada yang tak mungkin dalam dunia entrepreneurship, semuanya bisa menjadi pebisnis sesuai dengan kreativitas dan inovasi yang dimiliki setiap orang (yohannes somawiharja, direktur akademik universitas ciputra surabaya)

12#
dalam personal branding sebenarnya tidak ada dikotomi sisi baik dan buruk, hitam dan putih. yang penting adalah konsistensi. setiap orang punya sisi gelap, namun yang penting adalah bagaimana mengklarifikasinya jika ada yang bertanya (silih agung wisesa, managing partner asia pr)

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.