January 28, 2012

juma’at malam, inspirasi dari sepakbola...

untuk postingan kali ini... saya membuatnya di luar kebiasaan. kalau biasanya saya bangun dinihari dan menulis postingan diwaktu dinihari... kali ini saya ber-deviasi dengan mencoba untuk tidak tidur dan berharap bisa sampai dinihari menjelang subuh baru tidur. karena tidak tidur... saya berharap waktu yang ada lebih panjang sehingga saya bisa manfaatkannya untuk riset dan menulis postingan lebih banyak lagi di banding waktu dinihari... berikut dibawah saya menuliskan postingan pertama yang saya buat malam ini :

tadi siang saya membeli sebuah tabloid yang “menu utama-nya” khusus tentang sepakbola... dari tabloid tersebut saya mendapatkan sesuatu yang menarik dan inspiratif, diantaranya tentang “sejarah singkat” demba ba, pemain bola yang kini bermain untuk newcastle united, liga primer inggris atau epl... dan juga tentang “filsafat bola” yang banyak bertebaran di tiap laman tabloid tersebut.

seperti yang di tulis oleh tabloid bola tentang profil demba ba adalah seorang pemuda, pemain bola yang tak mudah menyerah kepada keadaan. menghadapi banyak rintangan sepanjang hidupnya, kini demba ba menjadi pemain bola terbaik epl untuk bulan desember 2011 silam.


satu hal yang menarik dan inspiratif yang saya dapatkan dari profil demba ba tersebut adalah ; semangat ketekunan, keuletan dan kegigihan untuk tidak menyerah terhadap keadaan....

selain tentang demba ba... ada juga “pelajaran” dari levante...sebuah klub kecil yang bermain di la liga spanyol musim ini. levante menjadi bukti bahwa sukses tak selalu bisa di beli dengan uang.

kemudian dari tabloid tersebut saya memunguti beberapa perkataan sarat hikmah, kalimat yang penuh motivasi :

kami terbiasa memperlakukan setiap pertandingan bak partai final. kami paham bagaimana menghadapi laga besar dan hal-hal kecil di dalamnya, yang justru menjadi penentu menang atau kalah
(gerard pique, pemain barcelona)

saya tak menuntut apa-apa, hanya keyakinan di tubuh para pemain bahwa mereka mampu mengambil hasil positip melalui permainan yang baik
(jose mollina, pelatih villareal)

ada masanya sebuah tim mengalami hasil-hasil yang buruk. tapi kami akan bangkit meningkatkan kualitas permainan
(manuel pellegrini, pelatih malaga)

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.