January 20, 2012

cerita yang tersisa setelah el classico leg pertama copa del rey di santiago bernabeu…

hasil laga el classico pada leg pertama copa del rey di santiago bernabeu telah memenangkan barcelona atas tuan rumah real madrid dengan skor akhir 2 – 1 untuk kemenangan barcelona…

setelah pertandingan berakhir dan yang terisa kemudian adalah cerita, kisah di seputar hasil laga el classico tersebut… saya “menyusuri” beberapa laman web berita dan mendapatkan cerita atau kisah menarik dan inspiratif dari komentar-komentar diseputar hasil pertandingan tersebut. berikut “resume” yang saya ramu dari hasil penelusuran saya tersebut :

1# gol carles puyol
dalam pertandingan di santiago bernabeu, el barca tertinggal cepat lewat gol cristiano ronaldo pada menit 11. skor itu bertahan sampai turun minum. di paruh kedua, puyol membuat timnya kembali disarati semangat setelah bikin gol cepat. saat babak kedua baru berjalan empat menit, tandukan kepalanya menyambut bola hasil sepak pojok xavi bersarang di gawang iker casillas. gol teranyar puyol sendiri berperan besar di pertandingan itu. madrid sontak terkejut, sementara barca mendapat suntikan semangat. kubu madrid pun berharap seandainya saja gol puyol tak lahir.



"kebobolan gol setelah jeda mempengaruhi kedua tim secara psikologis, itu bagus untuk mereka dan mereka akhirnya mencetak gol kedua"
--pelatih real madrid jose mourinho

2# tanggung jawab mourinho
laga leg pertama perempatfinal copa del rey kontra barca di santiago bernabeu dinihari tadi jadi malam yang tak menyenangkan untuk madrid. mereka harus kalah 1-2 setelah sempat unggul 1-0 di babak pertama. kekalahan ini seperti mengulang apa yang terjadi desember lalu saat keduanya bertemu di laga la liga. sempat unggul lewat gol cepat karim benzema, madrid malah 1-3.

jelas itu bukan hasil yang diinginkan oleh mourinho mengingat mereka adalah juara bertahan copa del rey dan harus memainkan leg kedua di camp nou pekan depan. mourinho tak mau menunjuk aksi pepe atau performa pemainnya yang buruk, tapi melainkan dirinya lah yang bertanggung jawab atas kekalahan ketiga beruntun dari barca musim ini.

"aku yang bertanggung jawab. aku bertanggung jawab atas timku, khususnya saat kami kalah. kemenangan adalah milik bersama dan kami semua merayakan titel copa del rey kami,tapi kekalahan hanya menjadi milikku. gak apa-apa kok. itu adalah bagian dari sepakbola dan aku menerimanya"
--pelatih real madrid jose mourinho

3# semangat pantang menyerah pemain real madrid
kalah dari barcelona di leg pertama perempatfinal copa del rey membuat langkah real madrid ke semifinal makin berat. meski begitu, asal punya mental juara, los blancos diyakini bisa menang di camp nou.

manjamu barca di santiago bernabeu, kamis (19/1/2012) dinihari wib, madrid kalah dari rival abadinya itu dengan skor tipis 1-2. dengan hasil ini, madrid harus berjuang ekstra keras kala melawat ke kandang barca di leg kedua, pekan depan. mereka harus menang dengan selisih minimal dua gol untuk lolos ke semifinal.

"kami selalu bisa melakukan yang lebih baik. kami akan melakukan apapun untuk membalikan keadaaan"
--ricardo carvalho, pemain real madrid

"akan sulit untuk mengalahkan barcelona di camp nou, tapi kami tak akan merelakan copa begitu saja. ini sulit, tapi tidak mustahil. kami belum memainkan leg kedua dan apa pun bisa terjadi. kami harus punya mental juara di camp nou"
--sergio ramos, pemain real madrid

4# kemeangan barcelona

barca membawa pulang kemenangan berharga dari santiago bernabeu, kamis (19/1/2012) dinihari wib. meski sempat tertinggal lebih dulu, the catalans akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan menaklukkan madrid 2-1.

"kami sangat senang dengan kemenangan di bernabeu, ini adalah periode bagus yang tengah kami lalui. kami turun ke lapangan dan kami punya waktu yang hebat menghadapi madrid yang kuat dan bersejarah. kami menampilkan permainan yang hebat. di babak pertama, kami mendominasi tapi terlalu bersemangat dalam penyelesaian akhir. pada babak kedua, kami nyaman dan bermain lebih nyaman. secara umum, cuma ada satu tim yang dominan: barca
--xavi hernandes, pemain barcelona

5# perjuangan belum selesai
dengan barca yang unggul 2-1, xavi mengingatkan timnya untuk tetap waspada. sebab, madrid bisa saja membalikkan keadaan di leg kedua yang akan digelar di camp nou, pekan depan.

"kami harus superior. masih ada 90 menit tersisa dan perjuangan ini belum selesai"
--xavi hernandes, pemain barcelona

6# balas dendam madrid

el clasico edisi keempat musim ini sudah tersaji di santiago bernabeu, kamis (19/1/2012) dinihari wib. di laga leg i perempatfinal copa del rey tersebut, barca menang 2-1. hasil itu memperpanjang catatan terbaik barca lawan madrid dua musim terakhir. akan tetapi, madrid masih punya kans untuk membalas kekalahan teranyarnya bahkan sekaligus menyingkirkan barca dari kancah copa del rey jika berhasil membalikkan keadaaan di leg ii tengah pekan depan, kamis (26/1/2012) dinihari wib. itu mengapa carles puyol meminta agar barca tetap mewaspadai madrid yang ia yakini sudah sangat ingin melakukan pembalasan dendam.

"kami sudah mencapai sebuah hasil yang bagus, tapi kami menghadapi sebuah tim yang bagus dan para pemain fantastis. mereka akan datang (ke camp nou di leg ii) dengan rasa gatal untuk melakukan pembalasan dan situasi seperti itulah yang bikin mereka jadi amat berbahaya"
--carles puyol, pemain barcelona

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.