January 9, 2012

kuliah subuh : manfaat positip bila kita melihat dari sisi yang berbeda

subuh senin, 9 januari 2012... hujan sudah reda... tersisa basah dan dingin saja kini. di jeda oleh pertandingan sepak bola antara espanyol vs barcelona... agak telat saya menulis postingan ini. kalauh oleh “ke-serius-an” saya menonton bola... terpaksa ide yang sudah mau keluar dari otak ini... diumpetin dulu. he...he...

mumpun masih ada sedikit waktu untuk nulis postingan...sebelum bersiap berangkat kerja. singkat saja untuk postingan kuliah subuh senin ini. bahannya saya ambil dari majalah tarbawi eidisi desember 2005 tentang lihat selalu dari sisi yang berbeda. di majalah tarbawi tersebut salah satunya ada dijelaskan tentang manfaat positip bila kita membiasakan diri melihat dari sisi yang berbeda.

dalam postingan kuliah subuh ini, saya tulis ulang dalam versi saya tentang manfaat positip atau untungnya bila kita membiaskan diri berpikir, melihat dari “kacamata” yang berbeda... berikut manfaatnya :

pertama, akan membuat hati kita jadi teguh dan menguatkan jiwa kita

kedua, menemukan hikmah-hikmah yang tersembunyi di balik setiap peristiwa atau kejadian.

ketiga, melatih diri kita untuk berpikir dan bertindak positip

keempat, mengasah intuisi dan mehaluskan olah rasa diri

kelima, menyehatkan akal pikiran dan memfungsikannya dengan baik

demikian paparan kuliah subuh kali ini. menutup postingan ini...saya mengutip singkat berita dari portal kompas.com tentang hasil pertandingan derby antara espanyol versus barcelona... sedih juga menyaksikan hasil pertandingan yang dilakoni barcelona harus berakhir imbang... hiks....hiks... berikut flash berita-nya :

“barcelona, kompas.com - barcelona bermain imbang 1-1 dengan espanyol, pada pertandingan liga bbva, di cornella-el prat, minggu (8/1/2012). dengan hasil tersebut, barcelona berada di tempat kedua dengan 38 poin, atau kalah lima angka dari real madrid”


tetap semangat di pagi senin ini, meski tanpak mendung dan sedih karena barcelona harus memetik hasil imbang...salam

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.