January 27, 2012

membaca buku dan beberapa gugatan

tadi malam sebelum tidur, muncul pikiran yang mempertanyakan, atau tepatnya “menggugat” kebiasaan saya selama ini ; membaca buku. apa manfaat yang saya dapatkan dari buku yang saya baca ? apakah hanya sekedar mendapatkan sesuatu yang menarik atau yang inspiratif saja ? selebihnya tidak ada ? apakah dengan membaca buku memberikan dampak yang berarti dalam hidup saya ? sampai sejauhmana isi buku yang saya baca telah saya terapkan dalam dalam kehidupan saya ?

terasa sulit bagi saya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu... saya terhenyak dan tersudut... pun ketika dinihari ini bangun... pertanyaan itu, gugatan itu datang kembali... terpaksa saya harus mengoreksi, merenungkan dan menakar ulang apa yang telah saya lakukan dalam proses membaca buku selama ini... buku, seharusnya tidak sekedar di baca, sudah itu mengisi rak lemari, buku tidak sekedar di baca karena alasan menarik dan inspiratif saja....buku bukan analgesik yang memberikan pencegah sesaat ketika motivasi atau semangat lagi down... buku bukan sarana hiburan semata... buku di baca bukan karena alasan hobi... buku dibaca bukan karena pengen naikkan gengsi... dsb...

membaca buku harusnya, lebih dari sekedar itu semua...

mulai dinihari ini... saya pengen membaca ulang dan secara sungguh-sungguh menerapkan isi buku yang saya baca ;

1# buku : agar hidup selalu berkah. habib syarief muhammad alyidrus. mizania. 2010


2# buku : temukan penyebabnya. temukan jawabannya. ustad yusuf mansur. zikrul hakim. 2010


3# buku : the balance way. m.k. sutrisna suryadilaga. penerbit hikmah. 2007


4# buku : 8 etos kerja profesional. jansen h. sinamo. institut darma mahardika. 2005


5# buku : re-code your change dna. rhenald kasali. gramedia pustaka utama. 2007


6# buku : cracking zone. rhenald kasali. gramedia pustaka utama. 2011


7# buku : financial revolution. tung desem waringin. gramedia pustaka utama.2008.


8# buku : marketing revolution. tung desem waringin. gramedia pustaka utama. 2008.


9# buku : 7 keajaiban rezeki. ippho santosa. gramedia pustaka utama. 2010


10# buku : percepatan rezeki. ippho santosa. gramedia pustaka utama. 2011


11# buku : mimpi sejuta dolar. merry riana. gramedia pustaka utama. 2011


12# buku : indonesia habis gelap terbitlah terang. kisah inspiratif dahlan iskan. b-first. 2011

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.