January 21, 2012

setelah sholat subuh...dan pesan untuk tidak tergesa-gesa...

azan subuh sudah berkumandang dari pengeras suara mesjid... suara azan yang nyaring membelah suasana dinihari uang tenang... dan, ah...saya merasa dinihari ini berlalu dengan cepatnya... ufts... tadi saya bangunnya sedikit terlambat dari jam yang biasanya... saya harus menghentikan dulu menulis postingan dan segera bergegas untuk menunaikan sholat subuh...

balik lagi ke postingan karena sudah selesai sholat subuh... dan menikmati “moment’ dimana setelah sholat subuh pikiran jadi fresh dan jernih dengan membaca. untuk “moment” subuh sabtu ini, 21 januari 2012... saya gunakan dengan membaca majalah tarbawi, edisi 17 desember 2009. dari majalah tarbawi ini saya mendapatkan pesan moral yang menarik dan inspiratif... yang sangat mencerahkan bagi saya subuh ini. dan saya jadikan bahan postingan tentang kuliah subuh kali ini :

“bersikap tenang dan berpikir panjang lebih dekat kepada kebenaran. sedangkan tergesa-gesa lebih dekat dengan kesalahan. ibnu abbas ra meriwayatkan, bahwa rasulullah saw bersabda : “hampir saja orang yang bersikap tenang itu meraih suksesnya, atau bahkan dia telah meraihnya. dan hampir saja orang yang tergesa-gesa itu jatuh pada kesalahan, atau bahkan dia telah terjatuh dalam kesalahan” (khatib al baghdadi)

diantara para ahli hikmah ada yang berkata : “siapa yang tergesa-gesa untuk mendapatkan sesuatu sebelum waktunya, ia akan dihukum dengan tidak mendapatkannya”

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.