January 4, 2012

catatan dinihari : menjaga untuk tetap semangat dan konsisten

sudah sampai di tanggal 4 januari 2012... sudah empat hari tahun baru berlalu. dan saya berusaha untuk tetap semangat...tetap termotivasi untuk terus menapaki jalan mewujudkan resolusi di tahun 2012. tetap berusaha untuk terus bisa konsisten menulis, membuat postingan di blog.

ternyata, bukan suatu hal mudah untuk konsisten itu. apalagi bagi saya yang mengidap “penyakit” mood-mood-an... semangat yang sering turun naik dan tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk melawan rasa malas.

seperti dinihari ini, saya memasang target untuk konsisten setiap jam 2 dinihari sudah bangun dan on di depan notebook untuk nulis postingan. tapi apa daya rasa malas, mood... dan empuknya kasur membuat semangat saya turun. dan hampir satu jam waktu “molor” dari waktu seharusnya saya menulis postingan.

tidak ingin terlena...dan membuang waktu begitu saja. dengan sekuat tenaga saya memulihkan semangat, mengingat lagi resolusi yang telah saya buat, target yang harus saya capai minggu ini dan saya membayangkan konsekuensi apabila saya tidak konsisten dengan komitmen yang telah saya buat. ternyata cara ini cukup ampuh untuk membuat saya bangun dari tempat tidur dan bergegas menulis postingan...

satu pelajaran penting subuh ini yang ingin saya bagi dalam postingan ini adalah : jangan pernah menyerah untuk terus konsisten dalam mewujudkan resolusi yang telah kita buat di awal tahun baru.

sebagai tambahan dan penutup dari postingan ini... tadi saya sempatkan membaca majalah fourfourtwo indonesia edisi januari 2012... ada satu kalimat menarik dan inspiratif yang saya baca di majalah tersebut, yaitu pernyataan dari cesc fabregas ketika menjawab pertanyaan wawancara dari wartawan majalah fourfourtwo... :
“saya pikir, saat ini adalah waktu yang tepat untuk membuat loncatan dan meraih prestasi besar... “

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.