January 16, 2012

tentang manfaat sholat, membaca dan pesan menggetarkan dari buku financial revolution

salah satu manfaat langsung yang saya rasakan dari sholat adalah setelah sholat pikiran jadi fresh dan jernih. disaat moment pikiran fresh dan jernih itu kemudian saya manfaatkan untuk tadarus al qur’an atau saya bawa membaca, baik buku, majalah atau surat kabar. disaat pikiran fresh dan jernih, saya bisa fokus dan mampu menyelami lebih dalam makna yang terkandung di dalam bahan bacaan.

subuh ini, setelah sholat subuh... seperti biasa saya sempatkan untuk membaca. subuh ini saya membaca kembali membaca buku “financial revolution”... yang ditulis oleh tung desem waringin. dari buku tersebut, saya membuat resume beberapa pesan yang “sangat menggetarkan” paradigma berpikir saya.


1# semua orang bisa kaya
“semua orang bisa melakukan sesuatu yang positip dengan ketekunan dan dengan menciptakan nilai tambah, sedemikian sehingga berpeluang besar untuk mengumpulkan kekayaan dalam jumlah besar”

2# ide bisnis yang bisa membuat kita jadi kaya
“hanya diperlukan satu ide untuk hidup seperti raja dan ratu sepanjang akhir hidup kita. saya sendiri memiliki keyakinan : apapun yang kita lihat bisa membuat seseorang lebih kaya”

3# open minded dan modal bertahan hidup
“untuk dapat bertahan hidup saja diperlukan upaya keras untuk selalu belajar dan memiliki pikiran terbuka (open minded) apalagi untuk kaya raya dan berjaya, untuk itu kita dituntut untuk terus belajar dan membuka pikiran terhadap apa yang terjadi di dunia”

4# 3 prinsip peternakan uang
“ada tiga prinsip untuk membangun peternakan uang, yaitu menunda kesenanganm alokasi aset dan alokasi kesenangan”

5# jangan menyalahkan orang lain

“ketika orang menyalahkan orang lain mengenai nasibnya yang kurang baik, orang tersebut sesungguhnya sudah meletakkan nasibnya di luar kontrolnya. dengan menyalahkan orang lain, sebenarnya ia sedang memperlemah dirinya sendiri”

6# nasib baik
“nasib baik adalah pertemuan antara kesiapan dan kesempatan”

peluang usaha

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.