January 28, 2012

tampilan muka surat kabar dan iklan cetak di surat kabar

tadi malam saya melakukan riset kecil-kecilan... mengumpulkan kembali surat kabar yang terbit sepanjang bulan januari 2012 ini... pertama, menyortir “tampilan muka” surat kabar... yang dalam persepsi dan definisi versi saya dibuat menarik, di desain grafis yang kreatif, unik, menginspirasi dan satu lagi plus memuat foto headline yang menyentuh sisi kemanusiaan...

tidak mudah ternyata “menemukan” wajah halaman muka surat kabar yang sesuai dengan persepsi dan definisi saya tersebut... dari empat surat kabar yang saya baca setiap hari ; 1 surat kabar nasional dan 3 surat kabar daerah... hanya beberapa yang masuk standar persepsi dan definisi saya...

berikut saya “potret” dengan hape nokia butut milik saya...penampakan dari “tampilan muka” surat kabar yang telah saya pilih ;

halaman muka dengan desain grafis yang menarik, kreatif...menginspirasi :


(banjarmasin post, 16 januari 2012)


(banjarmasin post, 20 januari 2012)

halaman depan surat kabar yang memuat foto headline yang unik tapi menginspirasi


(banjarmasin post, 13 januari 2012)


(kompas, 7 januari 2012)

halaman muka surat kabar dengan foto yang mengangkat sisi humanis...


(kompas, 18 januari 2012)


(kompas, 19 januari 2012)


(kompas, 26 januari 2012)


(radar banjar, 17 januari 2012)


(radar banjar, 26 januari 2012)


(media kalimantan, 27 januari 2012)


(banjarmasin post, 9 januari 2012)

yang kedua, saya memilah milih iklan cetak yang di muat di surat kabar, yang menurut saya iklan tersebut menarik dan inspiratif dari sisi design grafisnya, ide-nya dan kreatifitas bahasa iklan tersebut... berikut iklan-iklan tersebut...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.