January 8, 2012

minggu siang, sejenak intermezo

ternyata mendung dari pagi tadi tidak berakhir dengan hujan. sampai siang ini, masih ada mendung...tapi kemudian sebentar panas. sebentar mendung lagi. meng-intermezo diri... dari kepenatan kerja membikin kandang ayam. yup...membikin kandang ayam. saya mau memelihara ternak ayam. untuk mengisi waktu libur akhir pekan, sekaligus memanfaatkan sisa-sisa bahan bangunan yang bertumpuk di gudang, ya saya bikin saja kandang ayam. kan asyik jadinya tuh bisa memanfaatkan waktu libur untuk hal0hal yang bermanfaat.

anyway, by the way... saya nggak pernah naik busway...he...he... daripada ngomongin kandang ayam dan orangnya yang bikin. nanti jadi stress...he...he... untuk sedikit rehat siang ini. saya dapat ide tadi untuk menulis “sesuatu” yang “sesuatu banget”...he...he... saya tadi ingat dengan “hasil meramu” tulisan dari blogwalking kemarin siang. dari sebuah blog berbahasa inggris, saya nemu tulisan itu. saya tidak mengerti sepenuhnya sih, isi tulisan tersebut. setelah saya terjemahkan dengan bantuan transtool... saya malah tambah tidak mengerti isi dari tulisan tersebut. namun, dengan bantuan perasaan, saya sedikit menangkap makna terdalam tulisan tersebut. berikut saya paste disini tulisan tersebut :


before decision, get a vision!

yo!
2012 is right around the corner.
have you envisioned
what you want to create yet?
have you unplugged
from your short-term focus
to consider the long-term?
if not, what can you do, this week,
to imagine and conceive
bold new possibilities?
who do you need to jam with?
what prep can you do?
where will you meet?
when will you go offline?
and above all,
why is this important to you?

saya ambil dari blog : http://www.ideachampions.com

siang ini, ide itu muncul dan seketika merasuki pikiran saya, membuat “terjemahan bebas” versi saya dari tulisan tersebut. maka saya bikinlah terjemahan bebasnya versi saya sendiri... meski kalimatnya jadi agak aneh dan dengan kata-kata pilihan sendiri yang tampak nggak ngeh... he..h.e... tpai mudahan maknanya kurang lebih sama.

sebelum memutuskan... tetapkan dulu visi

yah...
2012 sekarang perlahan mulai kita tapaki
apakah punya resolusi di tahun 2012 ini ?
apa yang hendak kita capai di masa depan ?
apakah kita ingin mencapainya.
fokus untuk mulai dari jalur yang pendek dulu
kemudian mempertimbangkan pindah ke jalur yang panjang

jika tidak… apa yang dapat kamu kerjakan minggu ini
untuk membayangkan dan memahami ?
berbagai kemungkinan baru…di tahun 2012…

siapa yang kita butuhkan untuk melakukannya
apa persiapan yang hendak kita lakukan
dimana kita bertemu…
dimana kita berada di saat offline…
dan diatas semua itu
mengapa semua ini menjadi penting untuk kita…


begitu terjemahan bebas dari saya, mudahan meng-inspirasi…

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.