January 3, 2012

reading newspaper : 2012

salah satu yang yang paling saya senangi dalam membaca adalah membaca surat kabar. hampir setiap hari saya membaca surat kabar. dan bagi saya membaca surat kabar sudah seperti sebuah kewajiban rutinitas yang mesti harus saya lakukan. tiada hari tanpa membaca surat kabar. he..he... dari aktivitas membaca surat kabar ini—seperti adagium yang saya percaya—selalu ada hal yang menarik dan inspiratif dari surat kabar yang saya baca. nah, dalam tulisan ini...saya ingin berbagi catatan resume atas hal-hal yang menarik dan inspiratif tersebut yang saya dapatkan dari surat kabar hari ini (2/01/2012).

tentang pemaknaan tahun baru
--kompas, halaman 2. kolom “mata hati” dalam sebuah tulisan berjudul “hari agung yang ditulis oleh bre redana.
“hanya saja, saking pinter-nya juragan waktu luang, bisa diciptakan kesadaran massal, bahwa waktu itu berkategorisasi. satu menit menjelang pukul 00.00 tanggal 1 januari berbeda dari satu menit sesudahnya. itu adalah momen agung. anda harus menyambutnya dengan berbelanja sebanyak-banyaknya di mal. dan jadilah mal sebagai pusat segala kesibukan menyambut hari agung itu. apa yang terjadi di dlam mal, tidak lebih dari ketentraman semu dan begitu juga dengan hari agung bernama tahun baru hanyalah tidak lebih dari keagungan semu juga”

tentang optimisme menyambut tahun 2012
--kompas, halaman 1 & 15. “kaum muda : tahun 2012 disambut optimis”.
“tahun 2012 lebih banyak mikir, banyak kerja”
(arief widhiyasa, ceo agate studio, perusahaan pembuat aplikasi games)

tentang kerja yang belum selesai
--kompas, halaman 15. kolom “analisis ekonomi” dalam tulisan yang berjudul “tapi kerja belum selesai...” ditulis oleh muhammad chatib basri

“ketika kita mulai melangkah di tahun 2012 ini... sebelum rasa puas diri menguasai kita dan sebelum krisis eropa berdampak lebih buruk... baik kita mengingat sebaris bait sajak chairil anwar : tapi kerja belum selesai, belum apa-apa...”

tentang internet dan revolusi ekonomi sepeda motor
--radar banjarmasin, halaman 1 & 6. tulisan dahlan iskan berjudul : revolusi ekonomi sepeda motor

“disamping internet, jangan sepelekan dampak ekonomi sepeda motor yang bisa membuat golongan bawah bermigrasi ke golongan menengah dengan lebih cepat dari toeri ekonomi yang manapun”

tentang berita besar 2012
--banjarmasin post. halaman satu. tulisan berjudul : berita 2012
menurut banjarmasin post di tahun 2012 ini yang berdasarkan hitungan shio adalah tahun naga air. akan ada 12 great news 2012, yaitu
1# ipad3
2# mobil murah
3# blackberry berbasis qnx
4# curiosity ke planets mars
5# film batman the dark knight rises
6# transition, mobil terbang
7# euro 2012
8# konser petty perry di jakarta
9# konser rod stewart & nktob di jakarta
10# olimpiade london
11# dominasi facebook
12# hotel ruang angkasa, galactic suite space resort

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.