January 2, 2012

catatan dinihari : mulai action dengan dasar "kemauan"

ketika terbangun dinihari ini...hari kedua di bulan januari, tahun baru 2012... rasa malas dan lesu datang menyergap... baru hari kedua di tahun baru, sekarang sudah loyo...he...he... padahal di hari pertama kemarin semangat itu masih menyala-nyala... sekarang kok sudah jadi kendur... apa karena hari ini hari senin... dan libur telah usai...

ingat dengan resolusi yang telah saya buat dan harus saya laksanakan detik ini juga. rasa malas dan badan loyo...saya usir dengan sekuat tenaga. saya bawa membaca beberapa tulisan di notebook... dinihari ini saya harus membuat postingan... salah satu tulisan yang cukup menginspirasi saya dini hari ini adalah tulisan yang saya kopi dari kompas.com yang membahas tentang perlunya “kemauan” diri kita untuk mewujudkan resolusi / impian... dipaparkan dalam tulisan tersebut penjelasan dari ainy fauziyah, seorang motivator, certified professional coach, hypnotherapist, juga licensed nlp master practitioner

dari paparan tersebut... saya mengutip beberapa hal yang menurut saya sangat inspiratif dan mampu “mendorong” semangat saya untuk tetap kembali “on”... berikut kutipan tersebut :

arti kemauan :
"kemauan adalah janji kepada diri sendiri, yang memberikan kekuatan sangat besar. sebuah kekuatan yang dimiliki setiap manusia, membantunya menjadi seorang pemenang yang mengalahkan ego dan mendorong impiannya menjadi kenyataan"

makna kemauan :
kemauan atau mau lebih bermakna sebagai "kesungguhan". kesungguhan hati dalam mewujudkan impian melalui tindakan nyata secara konsisten"

asal mula kemauan :
kemauan berawal dari impian atau harapan yang diinginkan menjadi nyata. impian inilah yang kemudian mampu mendorong diri anda untuk melakukan tindakan nyata. karenanya, banyak orang bijak bilang, bermimpilah, jangan takut bermimpi!

peran kemauan :
“tanpa memiliki kesungguhan hati atau kemauan kuat dari dalam diri ini. setiap pribadi perlu memiliki kesungguhan hati berupa kesanggupan melakukan tindakan secara gigih demi mencapai hasil yang diinginkan. di sinilah peran kemauan dalam mewujudkan semua mimpi-mimpi anda”

dampak dari kemauan :
kesungguhan hati ini akan membuat anda menjadi pribadi tangguh, siap menerima tantangan, pantang menyerah, dan fokus pada tujuan yang diinginkan, dengan melakukan tindakan nyata

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.