January 10, 2012

kuliah subuh, berimajinasi dan tung desem waringin

mengkhayal atau saya lebih suka menyebutnya sebagai berimajinasi” adalah salah satu kegiatan “interkoneksi” yang bebas pulsa dan bisa dilakukan sesuka hati, kapan saja kita mau dan tentang apa saja. salah satu kegiatan berimajinasi yang paling saya gemari adalah berimajinasi pada saat membaca buku. pada waktu membaca buku, saya tidah ingin hanya sekedar membaca teks, saya ingin sesuatu yang lebih, perlu ada visualisasi untuk merekontruksi teks sesuai persepsi dan daya tangkap otak saya. nah, dengan berimajinasi, yang membayangkan bahwa sang penulis buku itu sendirilah yang menyampaikan isi buku yang saya baca.

khusus untuk buku novel atau cermin, saya tidak hanya berimajinasi tentang sang pengarang buku yang bertutur menceritakan jalan ceritanya tetapi saya juga berimajinasi “membuat film” sendiri sesuai isi buku tersebut. dan ini merupakan kegiatan yang saya anggap paling mengasyikkan di banding saya langsung “menonton” langsung film yang di angkat dari novel tersebut. dan berimajinasi seperti ini gratis, gratis dan gratis. he..he...

nah, termasuk dalam menulis postingan tentang kuliah subuh ini. saya selalu berimajinasi bahwa yang menyampaikan “ceramah” kuliah subuh adalah langsung sang penulis buku yang isi bukunya saya jadikan bahan postingan. khusus untuk postingan kuliah subuh kali ini, saya berimajinasi yang “berceramah” adalah bapak tung desem waringin... yang memaparkan tentang “pengetahuan yang dterapkan adalah kekuatan” dan langkah yang harus dilakukan setelah mempelajari buku beliau “financial revolution”...


kata tung desem waringin :
orang yang sukses adalah orang yang bertanggung jawab, belajar dan bertindak. bila kita rajin belajar tapi tidak perna bhertindak, pembelajaran kita akan sia-sia. karena tindakanlah yang akan membawa hasil. sebaliknya, jika kita bertindak tanpa belajar, kita akan menabrak-nabrak dan alam akan memaksa kita untuk belajar dengan cara yang menyakitkan

kemudian dipaparkan kembali oleh tung desem waringin :
ada yang mengatakan : “pengetahuan itu adalah kekuatan”. tambahan pelengkap dari saya bahwa “pengetahuan yang diterapkan adalah kekuatan”. untuk itu apa yang anda baca dalam buku saya “financial revolution” dan ada yakini diterima oleh akal anda, maka lakukan, praktekkan dan terapkan dalam hidup anda : pertama, ubah keyakinan anda jadi bulat, bahwa kaya serta banyak uang adalah baik adanya. kedua, tulis tujuan anda secara positip, spesifik dan mantap. ketiga, temukan dan tulis kenapa anda yakin bahwa anda mampu mencapai tujuan. keempat, temukan dan tulis alasan yang sangat kuat kenapa anda harus mencapai tujuan. kelima, ikuti prinsip-prinsip bagaimana kaya cepat dan aman. keenam, tentukan jalur yang paling cocok atau alamiah bagi anda. ketujuh, buat rencana yang masuk akal, belajar dari yang terbaik. kedelapan, ambil tindakan masif dan persisten. kesembilan, lakukan monitor dan asah kepekaan anda terhadap tujuan, tindakan dan hasil. kesepuluh, bertanggungjawab dan fokus untuk belajar dan bertindak guna memperbaiki hal-hal yang bisa kita kontrol

demikian postingan kuliah subuh kali ini, mudahan meng-inspirasi....

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.