January 17, 2012

tentang baca buku disetiap subuh...

saya tetap meyakini bahwa selalu ada yang menarik dan inspiratif dari setiap buku yang dibaca. disetiap subuh, sebelum saya mulai aktivitas, sebelum pikiran yang segar setelah sholat subuh hilang... saya selalu berusaha untuk membaca buku, meramu tiap kalimat yang menarik dan inspiratif, menyelami makna terdalam... dan menuliskannya ulang dalam postingan di blog...

subuh—durasi waktunya yang cukup pendek—memaksa saya untuk “berpikir kreatif” bagaimana memanfaatkan waktu yang ada seoptimal mungkin dan bisa memberi makna yang berarti setelah waktu subuh berlalu. membaca buku dan menulis adlaah slaah satu ikhtiar saya mengisi waktu subuh ini. mendapatkan motivasi dan pencerahan dari buku yang saya baca merupakan “bonus” lebihnya untuk saya...

subuh ini, tanggal 17 januari 2012 dari buku “quantum ikhlas” yang ditulis oleh erbe sentanu (2070) saya mendapatkan pencerahan dan motivasi baru. dihalaman 175 buku quantum ikhlas tersebut tertulis kalimat yang sangat menarik dan inspiratif :

“aku memutuskan untuk selalu memilikikekuatan dan keyakinan diri. karena aku percaya, aku yakin, aku beriman, bahwa cahaya kekuatan tuhan yang menciptakan sleuruh isi ala semesta selalu mengalir dalam setiap keputusanku, pikiranku, serta dalam semua tindakanku. sebab aku yakin bahwa sebenarnya aku hanyalah laat bagi tuhan untuk mewujudkan rencana-rencana-Nya.”

merenung dan berefleksi lebih dalam subuh ini....

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.