January 16, 2012

dinihari, 16 januari 2012....

peluang usaha

setelah melewati akhir pekan yang cukup melelahkan. ternyata sekarang dah sampai dinihari senin, 16 januari 2012... artinya, sudah separuh bulan januari, tahun 2012 dijalani. tak terasa, waktu berjalan begitu cepatnya. kadang, jadi stress juga, bila terus menghitung hari yang berlalu. sementara hal-hal yang dikerjakan, belum apa-apa dan tidak sebanding dengan hari yang telah dilewati. disatu sisi “rasa belum puas” atau “merasa belum melakukan apa-apa” diperlukan untuk terus memompa semangat, menjaga motivasi untuk melakukan pencapaian-pencapaian lebih dari yang sebelumnya.

namun, disisi lain, hal ini bisa membebani pikiran dan berpotensi menjatuhkan mental. terlalu menghitung waktu, hari membuat kita jadi tertekan apa bila ada target-target atau pencapaian yang tidak sesuai dengan apa yang telah kita buat.

dari dua hal tersebut, disinilah perlunya “kemampuan” untuk memanage waktu dengan baik, memanfaatkannya secara efektif, maksimal, dan bisa mengatur agar seimbang antara “serius dan santai”...

sedikit tambahan, mengutip tips dari sebuah surat kabar yang saya baca hari ini, tanda-tanda pekerjaan yang berpotensi memicu stress dan ujung-ujungnya bisa membuat kita depresi. dikatakan dalam surat kabar tersebut pekerjaan yang terlalu banyak atau memiliki tekanan besar bisa membuat kita stres dan memicu stres dengan munculnya tanda-tanda seperti berikut :

pertama, kita tidak bisa lagi merasakan kesenangan atau kenikmatan dalam bekerja
kedua, mengalami gangguan tidur, bisa berupa susah tidur atau juga tidur yang berlebihan
ketiga, dihantui oleh pemikiran akan kematian

nah, itu tadi tanda-tandanya. mudahan kita terhindar dari gejala depresi tersebut. resep yang mujarab untuk menghindari stress dan depresi adalah sholat dan bawa enjoy aja...he...he...

ok, deh, kayaknya untuk dinihari ini, konsentrasi saya dalam menulis sedikit terganggu karena berbagi “mata” dengan layar kaca, pertandingan bola antara barcelona dan real betis.

mudahan tulisan ini menginspirasi...

dinihari senin, 16 januari 2012...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.