January 25, 2012

nge-blog dan beberapa kendala

ternyata nge-blog itu bukan pekerjaan yang main-main. tantangan paling sulit ketika kita ingin benar-benar serius dalam nge blog adalah bagaimana kita bisa membagi waktu secara seimbang antara nge-blog, urusan rumah tangga dan pekerjaan kantor—karena saya sudah punya istri dan anak plus sudah bekerja. nah, apabila terlalu mementingkan salah satunya...akan berdampak pada yang lain. masuki tahun 2012 ini... di awal-awal bulan januari ini saya memulai langkah yang cukup serius dalam nge-blog... berusaha untuk konsisten paling tidak tiga postingan dalam sehari. namun, karena saya tidak bisa me-manage waktu dengan baik...imbasnya banyak pekerjaan kantor yang terbengkalai plus pekerjaan di rumah yang tak terurus dengan semestinya.


hal lain, karena pengen serius dan konsisten dalam nge-blog... yang muncul kemudian adalah kendala antara kualitas dan kuantitas postingan. dengan kemampuan menulis yang masih di bawah standar, kalau saya mengutamakan kualitas maka kuantitas postingan dalam sehari mungkin hanya bisa satu tulisan, bahkan mungkin bisa dalam satu minggu baru selesai satu postingan. sebaliknya, bila saya mengutamakan kuantitas, jelas secara kualitas tulisan saya sangat kedodoran. tidak asyik banget kalau menulis harus mengorbankan kualitas...

beberapa masalah di atas, sungguh pagi ini cukup “menghantui” pikiran. tantangan terberat yang harus saya selesaikan adalah bagaimana me-manage waktu, membagi secara seimbang setiap pekerjaan agar bisa terselesaikan semuanya, tanpa ada yang dikecualikan... disisi lain, saya juga ingin meningkatkan standar kualitas tulisan... bagi saya yang tidak memiliki kepandaian lebih dalam menulis, agar bisa membuat tulisan yang berkualitas tentu harus rajin membaca dan googling mengumpulkan referensi... dan ini pun menjadi salah satu kendala lumayan serius yang harus saya atur agar tidak meminggirkan pekerjaan lainnya...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.