January 5, 2012

catatan dinihari : memetik inspirasi dari blogwalking...

saya berpikir...karena saya baru tidur sekitar jam sebelas malam, dinihari ini saya pasti tidak akan bangun. ternyata diluar dugaan. pukul 2 dinihari mata sudah melek. tidak ada kantuk sama sekali. padahal, kebiasaan saya kalau begadang sampai jam sebelasan malam bangunnya pasti...telat...

tanpa menyiakan mata yang melek...saya langsung standbay di depan notebook... coba berpikir “keras” untuk memulai menulis ide yang telah saya rancang dari siang kemarin. namun, pikiran saya seperti stag... ide yang ada sulit keluar. dan tidak satu kalimat pun yang bisa saya tulis. tidak ingin terlena dalam kebekuan berpikir... saya merubah haluan... saya harus cari ide lagi.... dan cari inspirasi... saya memutuskan untuk ber-blogwalking... menyisir satu demi satu blog... membaca postingan satu blog ke postingan blog lain...dan meninggalkan jejak “koment” dibeberapa blog...

dari beberapa referensi yang pernah saya baca mengenai manfaat blogwalking, di antaranya adalah backlink gratis untuk blog, sumber traffik, silaturahmi, membangun jaringan antar blogger, mendapatkan ilmu dan inspirasi baru... karena, saya ber-blogwalking dinihari ini hanya bertujuan untuk “menemukan” inspirasi...jadilah saya menghimpun beberapa hal yang menurut saya menarik dan inspiratif dari blog yang saya kunjungi. dan saya jadi teringat dengan adagium yang saya buat sendiri : selalu ada yang menarik dan inspiratif dari blog yang kita kunjungi...

setelah meramu banyak inspirasi dari ber-blogwalking... dipostingan ini, saya menuliskannya kembali dalam bentuk resume versi saya sendiri. tidak ingin berlama-lama karena waktu dinihari saya sangat terbatas dan masih banyak postingan yang harus saya tulis... (ssst...saya juga mau konsen nonton bola...eee...antara mu vs newcastle... eh, salah nonton barca saja lah kontra osasuna di pertandingan copa del rey...)

ok...deh, berikut resume beberapa inspirasi yang saya dapatkan dari ber-blobwalking :

pertama, perlunya kreativitas yang tinggi dalam menulis (ufts...lupa nama blognya)

kedua, “kata” cafebisnis.com blog yang kita miliki ternyata bisa menghasilkan uang

ketiga, masih kata cafebisnis.com untuk sukses dalam bisnis affiliasi... sebagai reseller kita harus bekerja dengan totalitas yang tinggi.

keempat, ini juga masih kata cafebisnis.com.... tidak ada hasil instan dalam bisnis online. perlu kerja keras agar mendapatkan hasil yang sebanding

kelima, untuk meng-evaluasi diri dan sebagai dasar menyusun resolusi tahun baru 2012... di blog ariefmaulana.com... ada 4 pr berisis beberapa pertanyaan plus 11 pertanyaan lainnya.

keenam, di blog ariefmaulana.com... tentang 4 kunci keberhasilan hidup : niat yang sungguh-sungguh, kerja keras, doa’ yang khusyuk dan tawakkal

ketujuh, lupa nama blog-nya....nggak sempat simpan : jangan hanya menjalankan menjalankan satu bisnis online...

kedelapan : dapat e-book gratis dari cafebisnis.com : cara menyulap blog jadi mesin uang... wow...inspiratif banget bukunya... pengen dapat e-book juga ? gabung di cafebisnis.com... klik aja link ini ya : cafebisnis.com (jadi promo neh...he...he...)

nah, itu tadi inspirasi dari blogwalking saya dinihari ini. mudahan bermanfaat dan menginspirasi juga...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.